|
Strategi Pemasaran |
Dalam strategi pemasaran, ada tiga faktor utama yang menyebabkan terjadi munculnya strategi dalam pemasaran yaitu :
1) Daur hidup produk.
Strategi harus disesuaikan dengan tahap-tahap daur hidup, yaitu tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, t ahap kedewasaan dan tahap kemunduran.
2) Posisi persaingan perusahaan di pasar.
Strategi pemasaran harus disesuaikan dengan posisi perusahaan dalam persaingan, apakah memimpin, menantang, mengikuti atau hanya mengambil sebagian kecil dari pasar.
3) Situasi ekonomi.
Strategi pemasaran harus disesuaikan dengan situasi ekonomi dan pandangan ke depan, apakah ekonomi berada dalam situasi makmur atau inflasi tinggi.
Faktor-faktor diatas menerangkan bahwa strategi pemasaran dibutuhkan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsunganbisnisnya dengan memperhatikan kondisi produk yang akan dijual, persaingan bisnis yang semakin kuat, serta situasi ekonomi yang berubah-ubah, oleh karena itu inovasi, diversifikasi produk, monitoring atau kontroling terhadap kondisi pasar dan upaya peningkatan kualitas dan kreativitas perlu dilakukan agar roda perusahaan tetap berjalan.
ADS HERE !!!